Scroll untuk baca artikel
Organisasi

Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Sumut, Komitmen Bantu Pemerintah Lakukan P4GN

805
×

Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Sumut, Komitmen Bantu Pemerintah Lakukan P4GN

Sebarkan artikel ini

Medan – Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Indonesia Sumatera Utara siap membantu pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dalam melakukan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Sekolah. Para Anggota Satgas melakukan pencegahan dan antisipasi dengan sosialisasi langsung ke para siswa disekolah – sekolah yang ada di Sumatera Utara.

Kurangnya kesadaran mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba menjadi salah satu masalah inti masih tingginya jumlah prevalensi penyalahguna Narkoba di masyarakat, khususnya para Siswa dan pelajar.

Ketua Umum Satgas Anti Narkoba Nasional (SANS) Indonesia Sumatera Utara Joko Imawan, S.Pd.I.,MM mengungkapkan bahwa hadirnya SANS Provinsi Sumatera Utara, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya para pelajar dan Mahasiswa. SANS Indonesia siap hadir untuk memberikan kesadaran pada masyarakat mengenai bahaya penyalahguna Narkoba.

“ SANS Indonesia akan mendukung penuh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, melalui Satgas kita yang mulai bentuk di Semua kabupaten dan Sekolah – sekolah , untuk mewujudkan provinsi Sumatera Utara sehat tanpa Narkoba dan bermartabat. Kita Sadar kita juga tidak bisa kerja sendiri, oleh karenanya kita ingin bersinergi dengan semua pihak, terutama Sekolah – sekolah yang ada Di Sumatera Utara” ujar Joko.

Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Sumut, Komitmen Bantu Pemerintah Lakukan P4GN

Sebelumnya Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Indonesia Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan acara deklarasi dan pelantikan, dirangkai dengan acara spektakuler. Yaitu Seminar Nasional bersama 800 pelajar sekota Medan di Ballroom Wilmar Bisnis Centre pada 13 April 2023 yang lalu dengan Tema “Stop Natkoba Dan Mulailah Berwirausaha”

“Kita melakukan pencegahan melalui sosialisasi pada Siswa Disekolah – Sekolah, Dalam 1 Minggu ini saja sudah beberapa sekolah di Deli serdang yang sudah kita masuki untuk sosialisasi, seperti SMKN 1 Lubuk Pakam, Yayasan Nurul Amaliyah, yayasan pendidikan Tunas Karya, MAN 2 Lubuk Pakam dll, Satgas ini kita manfaatkan agar pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya, sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba” imbuh Joko imawan (19/5/2023).

Joko berpesan pada para calon ketua- ketua di Kabupaten/kota harus punya visi dan membantu tugas pemerintah setempat dengan menginisiasi program – program yang bisa menjauhkan para pelajar dengan pengaruh narkoba. Karena Masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba bukan tugas pemerintah saja melainkan tugas bersama-sama. Pemerintah, Aparat dan masyarakat harus kompak melawan peredaran gelap Narkoba. (Ji)