Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahOrganisasi

FLP MEDAN Beri Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 2023

293
×

FLP MEDAN Beri Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
HARI KOPERASI NASIONAL FLP MEDAN

Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) juga telah merilis logo resmi untuk Hari Koperasi Indonesia tahun 2023. Logo ini didominasi oleh warna merah dan biru, dengan gambar tiga orang yang saling bergandengan tangan, melambangkan semangat gotong royong dalam koperasi. Di sekitar gambar tersebut terdapat tulisan “Hari Koperasi Indonesia ke-76” dan motto “Bersatu Kita Maju”. Logo ini menggambarkan semangat solidaritas dan kolaborasi dalam membangun koperasi yang mandiri dan modern.

Rangkaian acara peringatan Hari Koperasi Indonesia 2023 akan meliputi berbagai kegiatan seperti seminar, lokakarya, pameran, dan kompetisi. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang peran penting koperasi dalam perekonomian nasional serta menginspirasi dan memberdayakan para anggota koperasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Selain itu, peringatan Hari Koperasi Indonesia tahun ini juga akan menjadi momen untuk merayakan prestasi dan kontribusi koperasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Koperasi telah menjadi pilar kekuatan ekonomi di era digital dengan mendorong inklusi keuangan, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan solusi dalam mengatasi masalah pengangguran dan kemiskinan.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menyatakan pentingnya peringatan Hari Koperasi Indonesia sebagai momentum untuk membangun kesadaran kolektif akan nilai-nilai koperasi dan pentingnya kerjasama dalam mencapai kesejahteraan bersama. Ia juga mengajak semua pihak terkait, termasuk pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat, untuk terus mendukung dan memperkuat peran koperasi dalam membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Hari Koperasi Indonesia tahun 2023 menandai perjalanan panjang koperasi dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional. Melalui tema dan sub-tema yang diusung, diharapkan koperasi dapat terus bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman, sambil tetap memegang teguh nilai-nilai kearifan lokal dan semangat gotong royong. Dengan demikian, koperasi diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan perekonomian Indonesia dan mewujudkan kesejahteraan bagi semua anggotanya.