Scroll untuk baca artikel
OlahragaSepak BolaViral

PSG vs Al-Nassr: Tantangan Baru Tanpa Mbappe dan Messi di Tur Jepang 2023… Preview, Head to Head dan Live Streaming

514
×

PSG vs Al-Nassr: Tantangan Baru Tanpa Mbappe dan Messi di Tur Jepang 2023… Preview, Head to Head dan Live Streaming

Sebarkan artikel ini

Warta Bola – Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Al-Nassr dalam pertandingan pembuka Japan Tour 2023 mereka, yang akan digelar petang ini. Pertandingan ini menjadi kesempatan pertama bagi PSG untuk belajar bermain tanpa kehadiran Kylian Mbappe.

Sebelumnya, Mbappe telah mencatatkan gol saat PSG mengalahkan Le Havre dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan pekan lalu. Namun, kali ini dia tidak akan berada di skuad yang berangkat ke Jepang.

Kepindahan Kapten timnas Prancis tersebut ke dalam daftar penjualan pemain tur pramusim dianggap terkait dengan rencana klub untuk menghindari risiko kehilangan Mbappe dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Kehilangan Mbappe sebagai top skor sepanjang masa klub tentu menjadi pukulan berat. Oleh karena itu, pelatih baru PSG, Luis Enrique, harus mempersiapkan timnya tanpa kehadiran Mbappe dalam starting XI.

Tantangan pertama tanpa Mbappe akan dihadapi di Yanmar Stadium Nagai, di mana PSG akan berhadapan dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Selanjutnya, mereka juga akan menghadapi Cerezo Osaka, Inter Milan, dan Jeonbuk Motors.

Luis Enrique menegaskan bahwa tur pramusim ini sangat penting bagi tim. Selain untuk menyusun ulang barisan penyerang yang juga kehilangan Lionel Messi, tur ini juga memberikan kesempatan bermain kepada para pemain.

“Saya berpikir bahwa memberikan kesempatan bermain kepada para pemain dan memperkuat tim akan menjadi hal yang bagus, dan kami masih akan melakukan banyak perubahan. Kami senang berada di Jepang dan momen ini harus kita manfaatkan,” kata Luis Enrique di situs resmi PSG.

PSG menjadi sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain seperti Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Hugo Ekitike, Lee Kang-in, Xavi Simons, Milan Skriniar, Marco Asensio, dan Cher Ndour. Para pemain baru ini terlihat antusias mengikuti tur di Jepang.

“Tur ini akan membantu kami mempersiapkan diri dengan kondisi terbaik untuk musim yang akan datang. Kami senang berada di sini dan berlatih di Jepang,” ujar Lucas Hernandez.

Marco Asensio, yang menjadi starter dalam pertandingan melawan Le Havre, berpeluang tampil di starting XI lagi dalam pertandingan melawan Al-Nassr. Sementara itu, Neymar menjadi satu-satunya trisula PSG yang tersisa dan berpeluang tampil di lini depan.

Vitinha, Marquinhos, Skriniar, dan Marco Verratti juga berpotensi masuk ke starting XI PSG yang akan memulai musim melawan Lorient pada 12 Agustus mendatang. Begitu juga dengan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, yang baru saja menjadi korban perampokan.

Di pihak Al-Nassr, mereka berharap dapat meraih hasil yang positif dalam pertandingan melawan PSG sebagai persiapan menghadapi Piala Champions Arab melawan Al Shabab pada 28 Juli mendatang. Harapan tersebut diungkapkan langsung oleh kapten mereka, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan timnya menunjukkan penampilan yang mengecewakan dalam pertandingan melawan Celta Vigo dan Benfica. Mereka kalah dengan skor telak 0-5 dari Celta Vigo dan 1-4 dari Benfica pada Kamis lalu.

“Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, saya kembali berada di Jepang. Saya menantikan untuk bermain dalam dua pertandingan menarik ini dan tampil dalam kondisi terbaik,” ungkap Ronaldo melalui akun Instagram pribadinya.

Pelatih Al-Nassr, Luis Castro, sudah dapat memainkan tiga pemain anyar mereka, Seko Fofana, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles, dalam pertandingan ini. Sementara Alex Telles baru saja bergabung dari Manchester United pada akhir pekan.

Cristiano Ronaldo berpeluang menjadi starter dalam pertandingan melawan Benfica dan dapat mempertahankan posisinya. Sementara Abdulrahman Ghareeb dan Talisca berpotensi menjadi pendampingnya di lini serang Al-Nassr.

Prakiraan pemain

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Skriniar, Marquinhos, Hernandez; Verratti, Vitinha, Ugarte; Kang-in, Asensio, Neymar

Al-Nassr (4-4-2): Al-Aqidi; Konan, Oujami, Al-Amri, Telles; Brozovic, Fofana, K Al Ghannam, Talisca; Ronaldo, Ghareeb