Scroll untuk baca artikel
PolitikRagam

Ribuan Buruh Sumut Deklarasi “Relawan Buruh Sahabat Ganjar” Siap Menangkan Ganjar Pranowo jadi Presiden

211
×

Ribuan Buruh Sumut Deklarasi “Relawan Buruh Sahabat Ganjar” Siap Menangkan Ganjar Pranowo jadi Presiden

Sebarkan artikel ini

Medan – Kalangan buruh di Sumatera Utara (Sumut) yang berada dibawah naungan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Sumut menyatakan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 dengan membentuk dan mendeklarasikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Deklarasi dukungan yang digelar di D’Hall, Jalan Sakti Lubis No. 11 Medan, pada Minggu (6/8/2023), diikuti oleh ribuan buruh perwakilan dari Langkat, Binjai, Deliserdang dan Kota Medan.

Hadir pada acara deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut ini Sekjend Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustafa, Ketua Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo Sumut, Paul Baja M Siahaan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Sutarto dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Ahmad Bima Nusa.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut yang juga Ketua K-SPSI Sumut Tengku Muhammad Yusuf menyatakan kalangan buruh di Sumut bertekad akan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024, karena kalangan buruh yakin Ganjar mampu membawa Indonesia lebih maju dan mensejahterakan kaum buruh.

“Dulu kita mendukung Bapak Jokowi sebagai Presiden RI dengan membentuk Relawan Buruh Sahabat Jokowi, dan kini kita mengalihkan dukungan kepada Bapak Ganjar karena beliau kita yakini akan melanjutkan program-program yang telah dirintis Jokowi untuk mensejahterakan masyarakat dan kaum buruh,” kata TM Yusuf dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut setelah pendeklarasian ini akan langsung bergerak mengembangkan jaringan ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut. “Kita juga akan segera deklarasikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar di seluruh kabupaten/kota di Sumut melalui jaringan K-SPSI, dan kita adalah organisasi buruh terbesar saat ini di Indonesia,” tegas Yusuf.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto dalam sambutannya menyatakan, mewakili PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Ganjar Pranowo, ia memberi apresiasi yang tinggi atas di deklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut.

“Dengan adanya deklarasi dukungan dari para buruh ini, maka dukungan pada Ganjar Pranowo semakin kuat dan perjuangan untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI menjadi lebih mudah. Karena itu kami mengajak seluruh relawan untuk berkolaborasi dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” ujar Sutarto.

Dikatakannya, PDI Perjuangan sebagai partai yang mengusung Ganjar, telah melakukan konsolidasi menyeluruh terhadap mesin partai hingga tingkat ranting untuk memenangkan Ganjar.

“PDI Perjuangan Sumut juga telah selesai mempersiapkan saksi-saksi TPS dan memberi pelatihan untuk mengamankan perolehan suara partai dan suara Ganjar di TPS-TPS. Saksi TPS ini sangat penting, dan jika ada rekan-rekan buruh yang siap untuk menjadi saksi TPS, silahkan mendaftarkan diri ke sekretariat partai di daerah masing-masing,” ajak Sutarto.

Sementara, Ketua Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo Sumut Paul Baja M Siahaan, meminta Relawan Buruh Sahabat Ganjar untuk memperkenalkan Ganjar lebih luas lagi ke masyarakat utamanya para buruh di Sumut.

Sekjend Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustafa, dalam sambutannya mengatakan, deklarasi yang digelar di Kota Medan ini merupakan deklarasi kedua Relawan Buruh Sahabat Ganjar di Indonesia setelah Jawa Barat.

 

“Setelah ini, besok juga ada deklarasi yang sama di Jawa Tengah, kemudian di Jawa Timur dan daerah Sulawesi. Kita targetkan dalam dua bulan ini Relawan Buruh Sahabat Ganjar telah dideklarasikan di 34 Provinsi di Indonesia.

Setelah memberi sambutan, Mustafa kemudian melantik pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:
Ketua TM Yusuf, para wakil ketua, Asep Wahyudi, M Rasyid Nasution, Syahdan Saragih dan Safaruddin. Sekretaris Taufik K Hayat, wakil sekretaris Rio Affandi Siregar, Haryanto, Herlin Susanti Siahaan, dan Bendahara Ustad Zulkarnaen SE M.Ag.

Pada acara deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang diawali dengan pembacaan doa oleh Ustad Zulkarnaen, juga dilakukan telecomprens dengan Bacapres Ganjar Pranowo melalui sambungan telepon selular.

Dalam telecomprens itu, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada para buruh di Sumut yang telah memberi dukungan padanya dan mengajak para relawan untuk berjuang bersama menghadapi Pilpres 2024. (red)