Scroll untuk baca artikel
Sepak Bola

Louis Enrique Beri Peringatan Bijak kepada PSG: Jangan Terlalu Terobsesi dengan Liga Champions

224
×

Louis Enrique Beri Peringatan Bijak kepada PSG: Jangan Terlalu Terobsesi dengan Liga Champions

Sebarkan artikel ini
Louis Enrique Beri Peringatan

Louis Enrique, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), mengatakan bahwa obsesi untuk memenangkan Liga Champions sepak bola Eropa tidak akan membawa apa pun kecuali merugikan raksasa Prancis itu, sebelum menghadapi Borussia Dortmund pada hari Selasa.

PSG telah meraih gelar liga sembilan kali, bersama dengan sejumlah piala lokal, tetapi belum berhasil mencapai puncak Eropa.

Dalam wawancara dengan wartawan sebelum pertandingan di Paris, Enrique berkata, “Ketika klub menjadi terlalu obsesif dengan sesuatu, itu bukan pertanda baik. Kami harus memiliki ambisi, tetapi obsesi tidak akan berguna dalam aspek kehidupan ini.”

Dia menambahkan, “Kami harus menunggu dan melihat bagaimana kompetisi berjalan. Sepak bola adalah permainan yang luar biasa dan hasilnya bisa bervariasi.”

Dan dia melanjutkan, “Anda bisa bermain dengan baik dan kalah, dan Anda bisa bermain buruk dan menang. Kami sebagai tim bermain dalam setiap kompetisi untuk menang, dan itu adalah tujuan kami. Kami memiliki ambisi besar dan ini penting.”

Marquinhos, bek dan kapten PSG, mengulangi kata-kata pelatihnya, mengatakan “Tidak ada obsesi dengan Liga Champions dan tidak ada tekanan.”

Dia menjelaskan, “Kami bekerja keras karena kami bersaing, dan klub memiliki tekad untuk memenangkan setiap kompetisi, termasuk Liga Champions. Kami tahu jalannya dan itu adalah perjalanan yang panjang.”

PSG, yang berada di peringkat kelima di Liga Prancis dengan delapan poin dari lima pertandingan, telah meraih hasil yang bervariasi dengan Enrique, hanya memenangkan dua dari lima pertandingan di kompetisi ini.

Mereka kalah 3-2 dari Nice pada hari Jumat, tetapi Enrique mengatakan bahwa variasi performa di awal masa kepelatihannya adalah hal yang wajar.

Pelatih Spanyol itu menjelaskan, “Ada banyak informasi yang perlu disampaikan, serta gagasan dan konsep. Tim merespons dengan sangat baik.”

Dia melanjutkan, “Suporter luar biasa dan dukungan luar biasa, bahkan ketika hasilnya tidak sesuai harapan.”

Mantan pelatih Barcelona ini menambahkan, “Saya telah mengumpulkan pengalaman ini, dan tahap ini memerlukan waktu. Saya tenang dan kami akan memberikan permainan bagus dan meraih hasil yang bagus, saya yakin akan hal itu.”

Juara Prancis akan memulai perjalanan mereka di kompetisi Eropa melawan Dortmund dalam grup yang dianggap paling sulit dalam kompetisi saat ini, dengan Newcastle United Inggris dan AC Milan juara Eropa tujuh kali juga menjadi lawan mereka.