Scroll untuk baca artikel
EksclusiveInternasionalWorld Corner

Rusia Tembak Jatuh Dua Drone Ukraina di Kaluga dan Tver

307
×

Rusia Tembak Jatuh Dua Drone Ukraina di Kaluga dan Tver

Sebarkan artikel ini

Warta Internasional, Moskow – Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan hari Sabtu ini bahwa pertahanan udara Rusia telah berhasil menembak jatuh dua drone Ukraina di wilayah Kaluga dan Tver.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, “Pada malam tanggal 16 September, upaya serangan teroris oleh rezim Kiev dengan menggunakan dua drone tanpa awak terhadap target di wilayah Federasi Rusia telah berhasil digagalkan.”

Lebih lanjut, kementerian menyatakan, “Dua drone Ukraina berhasil dihancurkan oleh sistem pertahanan udara yang beroperasi di wilayah Kaluga dan Tver,” seperti yang dilaporkan oleh agensi berita Rusia, Sputnik.

Penghancuran 9 Kendaraan Tempur Ukraina di Donetsk

Di sisi lain, artileri Rusia dari kelompok “Selatan” yang terlibat dalam operasi khusus berhasil menghancurkan 9 kendaraan militer Ukraina di Donetsk dalam 24 jam terakhir. Ini termasuk kendaraan tempur infanteri jenis Bradley, menurut pernyataan dari Kepala Pusat Pers Kelompok Pasukan Rusia Selatan, Georgiy Minashvili.

Minashvili menjelaskan bahwa kerugian Ukraina mencakup:

1. Penghancuran kendaraan tempur infanteri Bradley buatan Amerika.
2. 3 kendaraan tempur lapis baja milik Brigade Serangan Ketiga Angkatan Darat Ukraina.
3. 5 kendaraan di Perbichino, Chasov Yar, dan Krasnogorovka.
4. Kerusakan gudang amunisi lapangan di Vysyol, yang merupakan titik distribusi sementara dari Resimen Infanteri Mekanis ke-59 milik Angkatan Darat Ukraina di Pervomaisky.

Selama pertempuran antar-baterai di bagian depan ini, Ukraina kehilangan 3 artileri Haubitzer buatan Amerika M777. Situasi di lapangan masih terus berkembang, dan kami akan terus memberikan pembaruan seiring dengan perkembangan selanjutnya.