Scroll untuk baca artikel
DonghuaEksclusiveFeatured

Tingkatan Ranah/Kultivasi dalam Serial Donghua Battle Through the Heavens (BTTH), Level Dou Di adalah Yang Terkuat

2331
×

Tingkatan Ranah/Kultivasi dalam Serial Donghua Battle Through the Heavens (BTTH), Level Dou Di adalah Yang Terkuat

Sebarkan artikel ini

Warta Donghua – Tahap Kultivasi dalam BTTH adalah level kekuatan yang dimiliki oleh setiap praktisi dalam cerita ini. Level ini diperoleh melalui latihan yang keras dan penggunaan obat-obatan tertentu untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. Dalam dunia BTTH, terdapat 12 tingkatan kultivasi yang berbeda.

Setiap tingkatan umumnya menggunakan istilah “Dou” untuk memudahkan penulisan. Namun, apa yang sebenarnya dimaksud dengan kata “Dou” dalam konteks ini? Dalam bahasa Indonesia, “Dou” dapat diartikan sebagai melawan, berkelahi, atau bertarung. Ini merujuk pada energi atau kekuatan yang digunakan dalam pertempuran atau praktik bela diri.

Istilah-istilah seperti “Dou Zhi Qi” (斗之气) atau “Dou Zhe” (斗者) sering digunakan dalam cerita-cerita fiksi Wuxia seperti BTTH yang menggambarkan tingkatan kultivasi atau kekuatan dalam dunia bela diri.

Jika Anda baru mengenal serial ini, kami sarankan membaca artikel panduan untuk menonton BTTH terlebih dahulu.

Tingkatan kultivasi/ranah dalam BTTH:

1. Dou Zhi Qi/Dou Disciple (斗之气): Tahap awal di mana seseorang mengenal dan memahami Dou Qi. Pada tahap ini, seseorang memiliki Qi yang dapat dikembangkan tergantung pada jumlahnya.

2. Dou Zhe/ Dou Practitioner (斗者): Pada tahap ini, seorang praktisi Dou dapat benar-benar memanfaatkan dan mengendalikan energi Dou Qi dalam pertempuran.

3. Dou Shi/Dou Master (斗师): Setelah mencapai tahap ini, seorang praktisi dapat menggunakan Dou Qi untuk membentuk lapisan pelindung.

4. Da Dou Shi/ Dou Grandmaster (大斗师): Pada tingkat ini, seorang praktisi dapat menggunakan Dou Qi untuk membentuk senjata atau “armor” yang memberikan pertahanan yang lebih tinggi.

5. Dou Ling/Dou Spirit (斗灵): Pada tahap ini, Dou Qi seseorang cukup kuat untuk membentuk senjata dari Dou Qi yang dikristalkan.

6. Dou Wang/Dou King (斗王): Pada saat mencapai tahap ini, praktisi dapat membentuk sayap Dou Qi dan menarik Dou Qi dari sekitarnya.

7. Dou Huang/Dou Emperor (斗皇): Level ini merupakan titik di mana praktisi benar-benar sangat kuat. Seorang Dou Huang dapat menggunakan jumlah besar Dou Qi dari sekitarnya.

8. Dou Zong/Dou Ancestor (斗宗): Seorang Dou Zong memiliki kemampuan untuk menggunakan ‘Kekuatan Spasial’ misterius dan bahkan menciptakan ruang yang bisa dimasuki.

9. Dou Zun/Dou Venerate (斗尊): Seorang Dou Zun memiliki pengetahuan hampir sempurna tentang ‘Kekuatan Spasial’ dan bisa membentuk lubang cacing dalam ruang-waktu.

10. Ban Sheng/Half Saint (半圣): Ini adalah tahap transisi menuju tingkat kultivasi yang lebih tinggi, yang diperlukan untuk memasuki kelas Dou Sheng yang sangat kuat.

11. Dou Sheng/Dou Saint (斗圣): Dou Sheng adalah tingkatan teratas dalam hierarki petarung. Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa dan bisa mengalahkan banyak Ban Sheng.

12. Dou Di/Dou God (斗帝): Dou Di adalah peringkat tertinggi dalam BTTH, setara dengan Heavenly Sovereign (Penguasa Surgawi).

Tingkatan ini mencerminkan tingkat kekuatan yang signifikan dalam dunia BTTH dan merupakan elemen penting dalam cerita ini.

Serial Donghua Battle Through the Heavens

Battle Through the Heavens” adalah salah satu donghua yang patut diapresiasi bagi para penggemar cerita aksi, petualangan, dan fantasi. Berdasarkan novel populer bernama sama, donghua ini menghadirkan dunia yang kaya dengan kekuatan supranatural, kultivasi, dan pertempuran epik. Berikut adalah beberapa aspek yang membuat serial ini layak untuk ditonton:

1. Cerita yang Menarik: Cerita BTTH mengikuti perjalanan protagonis, Xiao Yan, yang berusaha memulihkan kehormatannya dan kekuatannya yang hilang. Plot ini dipenuhi dengan konflik internal dan eksternal, misteri, dan pencarian identitas yang membuat penonton terus terlibat.

2. Dunia yang Mendalam: Dunia BTTH adalah tempat di mana kultivasi, Qi, dan kekuatan luar biasa berperan besar. Penjelasan yang mendalam tentang tingkatan kultivasi dan elemen-elemen fantastis menambahkan dimensi baru pada dunia yang diciptakan oleh donghua ini.

3. Pertempuran yang Spektakuler: Serial ini menawarkan pertempuran yang luar biasa dengan penggunaan Dou Qi yang keren, senjata-senjata yang unik, dan kekuatan elemental. Adegan pertempuran disajikan dengan visual yang mengesankan dan efek suara yang memukau.

4. Pengembangan Karakter: Protagonis dan karakter pendukung mengalami perkembangan yang signifikan sepanjang cerita. Ini menciptakan hubungan emosional antara penonton dan karakter-karakternya.

5. Visual yang Mengagumkan: Animasi dan desain karakter dalam BTTH adalah salah satu yang terbaik di dunia donghua. Detail-detail dalam karakter, latar belakang, dan efek visual membuat dunia BTTH hidup dalam warna-warni yang indah.

6. Kesenjangan Generasi: Konsep tingkatan kultivasi memberi serial ini dinamika unik antara generasi yang lebih tua dan muda. Pertarungan antar-generasi menambah dramatisasi dan ketegangan pada cerita.

7. Musik dan Suara: Soundtrack serial ini sangat cocok dengan suasana dan pertempuran yang ada. Pengisi suara juga memberikan penampilan vokal yang mengesankan yang menambah kedalaman karakter.

Meskipun serial ini memiliki banyak kelebihan, ada beberapa kekurangan. Terkadang, alur cerita mungkin terasa terlalu cepat, dan beberapa sub-plot bisa diperdalam lebih lanjut. Namun, ini adalah masalah kecil dalam keseluruhan pengalaman menonton.

Secara keseluruhan, “Battle Through the Heavens” adalah donghua yang memikat dengan cerita yang kaya, pertempuran epik, dan dunia yang mendalam. Bagi mereka yang menyukai fantasi, aksi, dan petualangan, serial ini adalah pilihan yang tepat untuk ditonton.