Scroll untuk baca artikel
BeritaBoxingOlahraga

Teofimo Lopez, Juara Kelas Super Ringan WBO, Umumkan Pensiun dan Sorotan atas Masalah Bisnis dalam Tinju

94
×

Teofimo Lopez, Juara Kelas Super Ringan WBO, Umumkan Pensiun dan Sorotan atas Masalah Bisnis dalam Tinju

Sebarkan artikel ini

Teofimo Lopez Pensiun Teofimo Lopez membuat berita besar pada 10 Juni, bukan hanya karena memenangkan gelar kelas super ringan WBO, tetapi juga karena pengumuman tak terduga yang dia buat setelah mengalahkan Josh Taylor. Dalam sebuah langkah mengejutkan, pria berusia 25 tahun itu menyatakan niatnya untuk pensiun dari tinju, sebuah keputusan yang diulanginya dalam beberapa hari setelah kemenangannya.

Namun, dia terus bimbang mengenai ini. Berkali-kali, dia telah mengisyaratkan akan kembali ke ring, menyebut petinju yang ingin dia lawan dan uang yang ingin dia hasilkan. Eddie Hearn telah menghadapi banyak petinju yang tidak masuk akal dalam urusan kontrak tinju. Dalam wawancara terbaru, dia menjelaskan mengapa berbisnis dengan Lopez bisa melelahkan.

Mengapa Eddie Hearn Merasa Simpati dengan Bob Arum?

Saat berbicara dengan FightHype tentang Lopez yang menjadi agen bebas, Hearn menyatakan frustrasinya dengan tantangan bernegosiasi kontrak tinju. Meskipun dia berpikir tinju membutuhkan sosok seperti Lopez, dia juga memiliki argumen yang kontras. Promotor sering harus berurusan dengan petinju yang mungkin tidak memiliki pemahaman realistis tentang aspek keuangan pertarungan. “Salah satu masalah dengan tinju adalah petinju tidak memiliki ide tentang pendapatan komersial,” kata Hearn. Secara khusus, dia menyebutkan sebuah skenario.

“Pada saat saya bernegosiasi pertarungan, dan saya menawarkan seseorang 2 juta. Mereka memberi tahu saya mereka seharusnya mendapatkan 10 dan seperti ini – tidak tidak, biarkan saya membimbing Anda melalui anggaran untuk pertarungan ini.” Beberapa petinju membuat tuntutan tanpa alasan yang kuat di baliknya. Hearn percaya bahwa Lopez termasuk dalam kategori petinju tersebut, “Teofimo adalah salah satu dari mereka.” Inilah mengapa dia menyatakan empati terhadap figur seperti Bob Arum yang harus menavigasi situasi semacam ini di industri tinju. Mengapa Hearn melepaskan serangan ini pada Lopez?

Apa Pendapat Teofimo Lopez tentang Bisnis Tinju?

Dikenal karena keahliannya di atas ring, terjun terbaru Lopez ke saran media sosial telah menarik perhatian penggemar dan sesama petinju. Tweet-nya merupakan keluaran dari obrolan pasca-pertarungan biasa. Dalam pesan mengejutkan setelah pensiun, Lopez menyarankan petinju untuk tidak mengulangi kesalahan legenda pertarungan, mendorong mereka untuk memanfaatkan merek mereka dan menjelajahi di luar zona nyaman mereka untuk kesuksesan finansial yang nyata.

Lopez juga menunjukkan komitmen yang kuat terhadap keadilan. Dia secara terbuka mengkritik manajemen pendapatan dalam tinju, terutama yang dikontrol oleh promotor. Dia sama frustasinya dengan Hearn tetapi dengan alasan yang berbeda. Beban finansial yang tidak adil yang ditempatkan pada atlet yang bekerja keras mengganggu Lopez.

Seruan ini bukanlah teriakan tunggal, karena Lopez secara konsisten telah menyuarakan kekhawatiran sejak kepergiannya yang kontroversial dari Olimpiade Rio pada tahun 2016, di mana dia mempertanyakan integritas otoritas tinju. Upayanya yang berkelanjutan menunjukkan dedikasi untuk reformasi dan peningkatan olahraga yang sangat dia hargai.

Apakah Lopez benar-benar seperti yang Hearn klaim atau tidak hanya bisa dikonfirmasi oleh Arum dan Top Rank. Saat Lopez mencari mangsa berikutnya, siapa menurut Anda yang seharusnya dia hadapi? Kami akan senang mendengar pandangan Anda tentang hal ini.