Distributor EVP PT PLN Kunjungi PLN SUMUT, Pastikan Ketersediaan Jelang Lebaran 2024

SUMUT – Distributor EVP PT PLN kunjungi PLN SUMUT pada Rabu (27/3). Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan PLN UID Sumut dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan kelistrikan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah.

Agung Nugraha beserta rombongan disambut oleh General Manager PLN UID Sumut, Saleh Siswanto, beserta jajarannya. Dalam kunjungan tersebut, Agung Nugraha meninjau langsung kesiapan material dan peralatan kelistrikan di Gudang Material PLN UID Sumut yang berlokasi di Paya Pasir, Medan.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memastikan kesiapan pasokan listrik di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sumatera Utara. Keandalan pasokan listrik saat berkumpul dengan keluarga menjadi hal utama di momen Lebaran 2024.

Untuk itu, kami pastikan ketersediaan material dan peralatan yang dibutuhkan dalam kondisi siap dan cukup jika terjadi gangguan,” ujar Agung Nugraha.

Saleh Siswanto menjelaskan bahwa PLN UID Sumut telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama Lebaran 2024.

Di antaranya, meningkatkan keandalan sistem kelistrikan, melakukan inspeksi dan pemeliharaan rutin terhadap aset kelistrikan, serta menyiapkan petugas siaga 24 jam.

“PLN UID Sumut berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama Lebaran 2024. Kami akan terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik agar masyarakat dapat menikmati momen Lebaran dengan nyaman dan penuh kebahagiaan,” terang Saleh Siswanto.

Distributor EVP PT PLN kunjungi PLN SUMUT, selain memastikan kesiapan material dan peralatan, Agung Nugraha juga mengapresiasi transformasi digital yang dilakukan oleh PLN UID Sumut.

Salah satunya adalah penerapan aplikasi Material Retour Warehouse Inventory (MRWI) yang digunakan untuk mengelola material dan aset secara real-time.

“Penerapan MRWI ini merupakan salah satu wujud nyata transformasi PLN. Dengan sistem digital ini, pengelolaan material dan aset menjadi lebih efektif dan efisien,” kata Agung Nugraha.

Agung Nugraha berharap PLN UID Sumut dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. “Teruslah berinovasi dan tingkatkan kinerja agar PLN dapat memberikan layanan yang semakin berkualitas kepada masyarakat,” pesannya.

Kunjungan Distributor EVP PT. PLN ke PLN UID Sumut menunjukkan komitmen PLN untuk memastikan keandalan pasokan listrik dan kelistrikan selama Lebaran 2024. Dengan persiapan yang matang dan transformasi digital yang berkelanjutan, PLN optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat di Sumatera Utara.

PLN UID SUMUT Siapkan 2.800 Petugas Siaga Lebaran 2024

Selain memastikan kesiapan material dan peralatan, PLN UID Sumut juga menyiapkan 2.800 petugas yang akan siaga selama 24 jam selama Lebaran 2024. Petugas ini terdiri dari tim teknik, pelayanan pelanggan, dan petugas keamanan.

“Kami siapkan 2.800 petugas yang akan siaga di seluruh wilayah Sumatera Utara untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama Lebaran 2024. Petugas ini akan bersiaga di posko-posko siaga yang telah didirikan di berbagai lokasi strategis,” jelas Saleh Siswanto.

PLN UID Sumut juga telah menyiapkan 122 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dan 10 unit Mobile Power Bank (MPB) untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kelistrikan.

“Kami mohon maaf jika selama Lebaran 2024 terjadi gangguan kelistrikan. Kami akan semaksimal mungkin untuk segera mengatasi gangguan tersebut,” kata Saleh Siswanto.

PLN UID Sumut menghimbau kepada masyarakat untuk melapor ke PLN Contact Center 123 jika terjadi gangguan kelistrikan.

Distributor EVP PT PLN Kunjungi PLN SUMUT menunjukkan komitmen PLN untuk memastikan keandalan pasokan listrik dan kelistrikan selama Lebaran 2024.

Dengan persiapan yang matang, transformasi digital yang berkelanjutan, dan partisipasi masyarakat, PLN optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat di Sumatera Utara.

Komentar