ONIC Keok Lagi, Sang Landak Terbang Terlalu Tinggi dan Terjatuh

ONIC Keok LagiONIC Esports memulai kembali perjalanannya di MPL ID S13 dengan menghadapi DEWA United Esports di week 4. Kekalahan beruntun yang dialami Kairi “Kairi” Rayosdelsol dkk membuat ONIC belum dapat merebut puncak klasemen dari Bigetron Alpha. Hasil dari week 3 juga memberi pengaruh terhadap kekuatan ONIC sekarang.

Memasuki week 4 yang menutup leg 1, ONIC Esports menghadirkan Lutpi “Lutpii” Ardiyano sebagai EXP Laner tambahan selain M Satrya “Butsss” Sanubari. Kendati demikian, hal tersebut belum cukup bagi ONIC Esports untuk menebus kekalahan mereka hingga akhirnya DEWA United memenangkan laga dengan skor 2-1.

Lineup Baru Gagal Memukau, ONIC Esports Kalah Lagi di Tangan DEWA United

Memasuki laga week 4 menghadapi DEWA United, ONIC menurunkan bintang muda mereka, Lutpii untuk mengisi EXP Lane. Sejak kekalahan beruntun yang dialami ONIC, Sang Landak tampak mulai mengendur alias under perform.

DEWA United di lain sisi, menurunkan lineup baru dengan Lanaya memulai debut di MPL ID S13. Selain itu, EXP Laner Dyx0n kembali menggantikan Kimura.

DEWA United Pegang Kendali di Game Pertama

Bermain agresif di game 1, DEWA sukses pegang kendali atas ONIC. Lanaya dengan Dyroth tampil cukup baik di mana Drian juga tampil gemilang.

Team fight di arah Lord kedua menjadi petaka bagi Kairi dkk. DEWA sukses menumbangkan Kairi bersama Kiboy, base sang Landak langsung digempur tanpa ampun oleh anak DEWA. Game pertama sukses diraih oleh Watt dkk.

ONIC Menyamakan Kedudukan di Game Kedua

Pada game kedua, ONIC Esports mengganti draft di mana Lutpii dan Alberttt bermain lebih baik. Ganti draft, permainan ONIC lebih agresif. Unggul sejak early, membuat ONIC sukses mengungguli kekuatan anak DEWA di game ke-2.

Akan tetapi, anak DEWA tak mudah menyerah. Watt dkk beberapa kali berhasil melakukan pertahanan. Namun, tak butuh waktu lama ONIC menemukan celah dari pertahanan sang lawan. Akhirnya, ONIC sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menuju ke game 3.

DEWA United Tutup Kemenangan dengan Cheese Pick

Memasuki game 3, DEWA melakukan cheese pick dengan Masha Mid dan Roger Gold Lane. Dalam early game, anak DEWA sempat dibuat kelimpungan. Namun, seiring berjalan waktu anak DEWA mendapatkan celah untuk mengungguli ONIC dan keadaan pun berbalik bagi Watt dkk.

Lord pertama diamankan, membuka jalan bagi anak DEWA untuk penetrasi ke arah base ONIC. Inisiasi dari Drian, menimbulkan snowball effect yang membuat para penggawa ONIC Esports runtuh. Lord kedua bergerak, SANZ dan Alberttt tersisa. Tak berdaya menahan gempuran anak DEWA, akhirnya ONIC berhasil ditundukkan dengan skor 1-2 dan hasil ini menambah rekor kekalahan sang Raja Langit.

Kekalahan ini menjadi alarm bagi ONIC Esports untuk segera bangkit dan memperbaiki performa mereka di leg 2 MPL ID S13.

Analisis Pertandingan:

  • DEWA United tampil lebih agresif dan kompak dibandingkan ONIC Esports.
  • Cheese pick Masha Mid dan Roger Gold Lane di game 3 terbukti efektif untuk mengalahkan ONIC.
  • Performa Kairi dan Sanz masih belum maksimal di pertandingan ini.
  • ONIC Esports perlu melakukan evaluasi dan perubahan strategi untuk kembali ke performa terbaik mereka.

Pertandingan selanjutnya:

  • ONIC Esports akan menghadapi RRQ Hoshi pada tanggal 1 April 2024.
  • DEWA United akan menghadapi Geek Fam ID pada tanggal 2 April 2024.

Komentar