Prestasi Gemilang Tirtanadi-SU Raih TOP BUMD Awards 2024 dan Kabir Bedi Dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD

WARTAINDONESIA, Sumut – Kabar gembira prestasi gemilang Tirtanadi-SU raih TOP BUMD Awards 2024. Kali ini, perusahaan air minum milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut berhasil meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 dengan predikat Bintang 5.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Perumda Tirtanadi, Kabir Bedi, pada malam penganugerahan TOP BUMD Awards 2024 yang berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024).

“Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga kami panjatkan kepada Allah SWT atas raihan TOP BUMD Awards 2024 dengan predikat Bintang 5 ini. Penghargaan ini merupakan bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh insan Tirtanadi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kabir Bedi.

Lebih lanjut, Kabir Bedi menjelaskan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Tirtanadi untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan kontribusi positif bagi Sumatera Utara.

“Penghargaan ini bukan akhir, melainkan awal dari perjalanan Tirtanadi untuk menjadi perusahaan air minum kelas dunia. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabir Bedi juga dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD 2024. Penghargaan ini diberikan atas kepemimpinan Kabir Bedi yang transformatif dan inspiratif dalam membawa Tirtanadi menjadi perusahaan yang lebih baik.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Namun, ini bukan penghargaan untuk saya pribadi, melainkan penghargaan untuk seluruh insan Tirtanadi yang telah bekerja keras dan bahu membahu dalam membangun Tirtanadi,” kata Kabir Bedi.

Pencapaian gemilang yang diraih Tirtanadi dan Kabir Bedi ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Pj Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Perumda Tirtanadi dan Kabir Bedi atas raihan prestasi yang membanggakan ini. Penghargaan ini menunjukkan bahwa Tirtanadi telah mampu menunjukkan kinerja yang baik dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berharap Tirtanadi dapat terus meningkatkan kinerjanya dan menjadi perusahaan air minum yang terbaik di Indonesia.

“Saya yakin Tirtanadi mampu menjadi perusahaan air minum yang terbaik di Indonesia. Teruslah berinovasi dan tingkatkan kualitas layanan agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Tentang TOP BUMD Awards

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan sejumlah lembaga kredibel, seperti Katadata, Sinergi Daya Indonesia, dan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG).

Penilaian TOP BUMD Awards 2024 dilakukan berdasarkan beberapa aspek, antara lain:

  • Kinerja Keuangan
  • Good Corporate Governance (GCG)
  • Inovasi
  • Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)
  • Kepemimpinan

Tentang Perumda Tirtanadi

Perumda Tirtanadi adalah perusahaan air minum milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang didirikan pada tahun 1971. Tirtanadi melayani kebutuhan air minum bagi masyarakat di 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara dengan total pelanggan mencapai 2,2 juta pelanggan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tirtanadi telah melakukan berbagai transformasi untuk meningkatkan kinerjanya. Transformasi tersebut meliputi:

  • Peningkatan kualitas air
  • Penurunan tingkat kebocoran air
  • Pengembangan layanan online
  • Peningkatan kualitas layanan pelanggan

Berkat transformasi tersebut, Tirtanadi berhasil meraih berbagai penghargaan, antara lain:

  • TOP BUMD Awards 2023
  • The Best Public Service Agency in Water Supply Category 2023
  • Indonesia Water & Wastewater Award 2023

Pencapaian Tirtanadi-SU raih TOP BUMD Awards 2024 ini menunjukkan bahwa BUMD mampu menjadi perusahaan yang profesional dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Komentar