Seru! Habis Raya Peringatan ULTAH Sumut ke-76, ada Pasar Murah Juga di Halaman Istana Maimun!

SUMUT – Warga Medan dan Sumatera Utara bersiap meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan digelar habis raya peringatan ULTAH Sumut ke-76 mulai pada 16 April 2024 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara telah menyiapkan rangkaian kegiatan menarik yang tak hanya memperingati hari jadi provinsi, namun juga bertujuan untuk mempererat kebersamaan masyarakat, mengenalkan budaya lokal, dan mendorong kemajuan daerah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut, Basarin Yunus Tanjung, menjelaskan bahwa tema besar yang diusung untuk HUT ke-76 Sumut kali ini adalah “Dengan Semangat Solidaritas dan Kebersamaan, Kita Wujudkan Sumatera Utara yang Bermartabat, Sejahtera, dan Berkelanjutan”. Tema ini merefleksikan harapan Pemprov Sumut untuk terus membangun provinsi yang bersatu, maju, dan berkelanjutan.

Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan masyarakat Sumatera Utara. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampilkan potensi daerah, mulai dari kekayaan budaya, produk lokal unggulan, hingga kemajuan dunia industri di Sumatera Utara,” ujar Basarin Yunus Tanjung.

Rangkaian Acara HUT ke-76 Sumut yang Penuh Semarak

Perayaan HUT ke-76 Sumut akan diawali dengan kegiatan Dialog Interaktif pada 16 April 2024. Dialog ini akan menjadi ajang diskusi dan silaturahmi antara masyarakat dengan para tokoh daerah.

Pada 17 April, digelar rangkaian kegiatan inti, yaitu ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumut di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sumut. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosial berupa bhakti sosial atau kunjungan sosial pada 18 April.

Menariknya, pada 19 dan 20 April 2024, akan digelar Pasar Murah di halaman Istana Maimun yang ikonik. Pasar murah ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat, khususnya menjelang Hari Raya Idulfitri.

Kehadiran pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau saat habis raya peringatan ULTAH Sumut ke-76.

Puncak acara perayaan HUT ke-76 Sumut akan diselenggarakan pada 20 April 2024. Semarak perayaan akan terasa dengan adanya kegiatan Lomba Gerak Jalan Beregu dan Gerak Jalan Massal yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Lomba ini akan start dan finish di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Sebagai penutup rangkaian acara, akan digelar Pesta Rakyat yang meriah di halaman Istana Maimun pada malam hari. Pesta rakyat ini akan menjadi ajang hiburan dan silaturahmi bagi seluruh masyarakat untuk merayakan hari jadi provinsi tercinta.

Mengenal Lebih Jauh tentang Sumatera Utara

Sumatera Utara merupakan provinsi yang terletak di bagian barat laut Pulau Sumatera. Provinsi ini dikenal dengan kekayaan budaya, keindahan alam, dan potensi sumber daya alam yang melimpah. Beberapa destinasi wisata yang terkenal di Sumatera Utara di antaranya Danau Toba, Istana Maimun, dan Bukit Barisan.

Selain itu, Sumatera Utara juga dikenal dengan produk lokal unggulannya, seperti kain tenun Ulos, kopi Mandailing, dan buah durian Medan. Keanekaragaman budaya dan produk lokal ini tentunya akan ditampilkan dalam rangkaian acara HUT ke-76 Sumut.

Setelah habis raya peringatan ULTAH Sumut ke-76 ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, namun juga dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, khususnya Sumatera Utara. Dengan semangat solidaritas dan kebersamaan, seluruh masyarakat diharapkan dapat bersama-sama membangun Sumatera Utara yang semakin maju dan sejahtera.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rangkaian acara HUT ke-76 Sumut, dapat menghubungi Biro Kominfo Sumut atau memantau akun media sosial resmi Pemprov Sumut.

Komentar