Siswa Kejuruan Negeri 7 Medan, Juanda Cristian Hutagaol, Raih Juara 1 Tingkat Nasional & Wakili Indonesia di SACS China

WARTAINDONESIA, Medan – Juanda Cristian Hutagaol, siswa kejuruan Negeri 7 Medan, kelas XII jurusan Akutansi di SMK Negeri 7 Medan, mengharumkan nama bangsa dengan meraih prestasi membanggakan. Juanda berhasil meraih juara 1 tingkat nasional pada Student Attletic Champion DBL Indonesia di Solo pada bulan Februari 2024.

Berkat prestasinya tersebut, Juanda mendapatkan kesempatan emas untuk mewakili Indonesia pada ajang Student Athletic Championshiop Shanghai (SACS) yang akan diselenggarakan di Shanghai, China pada akhir April 2024.

Dari Medan Menuju Ajang Internasional

Juanda, pemuda berusia 18 tahun ini, bukanlah atlet profesional yang telah lama berlatih tolak peluru. Awalnya, Juanda aktif dalam bela diri tarung drajat dan lari. Namun, bakat terpendamnya dalam tolak peluru ditemukan oleh Dumpang Siregar, seorang guru dan pelatih atletik di SMK Negeri 7 Medan.

Dumpang melihat potensi besar dalam diri Juanda dan mengarahkannya untuk fokus pada tolak peluru. Di bawah bimbingan Dumpang, Juanda berlatih dengan tekun dan disiplin. Kegigihannya terbayar lunas dengan prestasi gemilang yang diraihnya di tingkat nasional.

Perjalanan Menuju Kesuksesan

Perjalanan Juanda menuju kesuksesan tidaklah mudah. Ia harus membagi waktunya antara belajar di sekolah, berlatih atletik, dan membantu orang tuanya. Namun, Juanda tidak pernah menyerah. Ia selalu optimis dan pantang menyerah dalam meraih mimpinya.

Dukungan dari keluarga, guru, dan teman-teman menjadi salah satu kunci utama kesuksesan Juanda. Orang tua Juanda selalu memberikan semangat dan motivasi agar Juanda dapat terus berlatih dan meraih prestasi terbaiknya. Guru-guru di SMK Negeri 7 Medan, khususnya Dumpang Siregar, memberikan bimbingan dan pelatihan yang optimal bagi Juanda.

Tekad Baja dan Motivasi Tinggi

Juanda tak pernah menyerah dalam meraih mimpinya. Ia selalu optimis dan pantang menyerah. Baginya, disiplin dan kerja keras adalah kunci utama kesuksesan.

Setiap hari, Juanda berlatih dengan tekun dan disiplin. Ia tak segan untuk berlatih di bawah terik matahari maupun hujan. Ia selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuannya dan menjadi yang terbaik.

Motivasi Juanda untuk meraih prestasi tak hanya untuk dirinya sendiri. Ia ingin membanggakan orang tua, guru, dan teman-temannya. Ia juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa siswa SMK pun bisa berprestasi di kancah internasional.

Membawa Misi Harumkan Nama Bangsa

Juanda tidak hanya membawa nama baik SMK Negeri 7 Medan dan Sumatera Utara, tetapi juga nama baik Indonesia di kancah internasional. Ia bertekad untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa di SACS China.

Juanda akan berlatih lebih keras lagi untuk meningkatkan kemampuannya dan bersaing dengan para atlet tolak peluru terbaik dari berbagai negara di Asia.

Dukungan untuk Juanda

Kesuksesan Juanda Siswa Kejuruan Negeri 7 Medan, tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak. Evi Herawati Lubis, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Medan, mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Juanda agar dapat meraih prestasi terbaik di SACS China.

Dukungan moral dan materil sangat dibutuhkan oleh Juanda untuk membantunya dalam persiapan dan keberangkatannya ke China.

Juanda Cristian Hutagaol merupakan contoh inspiratif bagi generasi muda Indonesia. Ia menunjukkan bahwa dengan kerja keras, tekad, dan disiplin, semua mimpi dapat diraih. Prestasi Juanda di SACS China akan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Mari kita dukung Juanda Cristian Hutagaol agar dapat mengharumkan nama bangsa di ajang internasional!

Komentar