Pengikraran 2 Pejabat Eselon Langkat, Pj Bupati Langkat: Buktikan Prestasi Anda!

LANGKAT – Pj Bupati Langkat HM. Faisal Hasrimy AP MAP melantik dan pengikraran 2 pejabat Eselon Langkat di lingkungan Pemerintah pada hari Senin (1/4/2024).

Pelantikan ini dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Asisten Administrasi Umum, rohaniawan, serta para undangan lainnya.

Dua pejabat yang dilantik adalah:

  • Faisal Badawi, S.Sos sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Langkat
  • Wahyudiharto, S.Stp., M.Si sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor 824-41/K/2024 Tanggal 28 Maret 2024 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Dalam pidatonya, Pj Bupati Langkat menyampaikan bahwa pengambilan pelantikan dan pengikraran 2 pejabat Eselon Langkat ini merupakan realisasi pelaksanaan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Ia juga menjelaskan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat sejak Oktober 2023.

“Saya ingin penyebarluasan informasi terhadap semua kegiatan pemerintah Kabupaten Langkat. Lalu, pada jaringan komunikasi saya ingin seluruh pelosok desa di Kabupaten Langkat bisa mengakses jaringan yang baik demi mendukung pemerintah berbasis elektronik,” tegas Pj. Bupati Langkat.

Kepada Kepala Badan Kesbangpol, Pj Bupati Langkat menekankan pentingnya membangun relasi dan sinergitas terhadap Forkopimda, organisasi, OKP, dan lintas organisasi di Kabupaten Langkat.

“Saya harap saudara bisa membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak. Jaga kondusifitas wilayah, dan cegah potensi terjadinya konflik,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Langkat mengucapkan selamat bekerja kepada kedua pejabat yang dilantik. Ia berpesan agar mereka menunjukkan prestasi dan buktikan bahwa mereka layak diberikan amanah jabatan tersebut.

“Selamat bekerja, selamat menunjukkan prestasi. Buktikan bahwa Anda layak diberikan amanah jabatan tersebut,” pungkas Pj. Bupati Langkat.

Tanggapan Pejabat yang Dilantik

Faisal Badawi, S.Sos, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Langkat yang baru, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya siap untuk bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Senada dengan itu, Wahyudiharto, S.Stp., M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat yang baru, juga menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan di bidang komunikasi dan informatika.

“Saya akan fokus untuk meningkatkan penyebarluasan informasi dan akses jaringan internet di seluruh pelosok desa di Kabupaten Langkat,” tuturnya.

Harapan dan Tantangan di Era Baru

Pelantikan dan pengikraran 2 pejabat Eselon Langkat ini menandakan babak baru bagi pemerintahan daerah. Masyarakat Langkat memiliki harapan besar terhadap kinerja kedua pejabat yang dilantik, khususnya dalam meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan daerah.

Tantangan yang dihadapi oleh kedua pejabat ini:

  • Meningkatkan penyebarluasan informasi dan akses jaringan internet di seluruh pelosok desa di Kabupaten Langkat. Hal ini penting untuk mendukung program pemerintah berbasis elektronik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.
  • Menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah potensi terjadinya konflik. Kabupaten Langkat memiliki keragaman budaya dan etnis, sehingga perlu adanya upaya untuk menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama.
  • Meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. Masyarakat Langkat menginginkan pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, dan transparan.
  • Mewujudkan pembangunan daerah yang merata dan berkelanjutan. Hal ini membutuhkan kerjasama dan sinergi dari semua pihak, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Masyarakat Langkat berharap kedua pejabat yang dilantik dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Langkat yang lebih maju, sejahtera, dan kondusif.

Pelantikan dan pengikraran 2 pejabat Eselon Langkat ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Pemerintah Kabupaten Langkat, khususnya dalam bidang komunikasi dan informatika, serta menjaga kondusifitas wilayah.

Komentar