Scroll untuk baca artikel
InternasionalOlahragaSepak Bola

Emosional: Ronaldo dan Tangisan Ibunya di Euro 2024, Portugal Menang Adu Penalti Lawan Slovenia

411
×

Emosional: Ronaldo dan Tangisan Ibunya di Euro 2024, Portugal Menang Adu Penalti Lawan Slovenia

Sebarkan artikel ini
Emosional: Ronaldo dan Tangisan Ibunya di Euro 2024, Portugal Menang Adu Penalti Lawan Slovenia

WartaBOLA – Adegan Cristiano Ronaldo di turnamen UEFA Euro 2024 menarik perhatian media sosial setelah malam penuh emosi bagi sang legenda dalam pertandingan Portugal melawan Slovenia.

Tim nasional Portugal berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 dengan mengalahkan Slovenia dalam adu penalti pada Selasa malam.

Pada babak tambahan, Ronaldo, yang biasanya sangat andal, gagal mengeksekusi penalti yang berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Slovenia yang luar biasa, Jan Oblak.

Momen ini, di mana Ronaldo merasa telah mengecewakan negaranya, memicu emosi, dan ia terlihat menangis histeris meskipun masih ada satu babak tambahan tersisa dalam pertandingan.

Namun, cuplikan berbeda yang dibagikan di halaman media sosial menunjukkan sisi lain dari cerita tersebut. Rekaman tersebut menunjukkan Ronaldo menoleh ke arah ibunya yang berada di antara penonton, dan melihatnya menangis di layar.

Ronaldo kemudian meledak dalam tangisan, terpengaruh oleh momen yang emosional, terutama saat melihat ibunya menangis dengan penuh emosi.

Portugal berhasil menebus kegagalan Ronaldo, ketika penjaga gawang tim nasional Diogo Costa menyelamatkan tiga tendangan penalti, membawa negaranya ke perempat final, dan memberi Ronaldo kesempatan lain untuk memperbaiki kesalahannya.

Portugal Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Usai Menaklukkan Slovenia di Adu Penalti

Sumber: malaysia.news.yahoo.com

Portugal berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 setelah menyingkirkan Slovenia lewat kemenangan adu penalti 3-0 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan waktu. Ketegangan pun mewarnai adu penalti, di mana Diogo Costa tampil gemilang dengan menggagalkan tiga tendangan Slovenia.

Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Joao Felix menjadi penentu kemenangan Portugal di adu penalti. Portugal pun berhak berhadapan dengan Prancis di perempat final yang akan digelar pada Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

Pertandingan Sengit Tanpa Gol

Portugal dan Slovenia memulai pertandingan dengan penuh semangat dan saling menyerang. Sejumlah peluang tercipta, namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Portugal memasukkan Diogo Jota dan Francisco Conceicao untuk meningkatkan efektivitas serangan. Namun, pertahanan Slovenia yang solid membuat Ronaldo dan kawan-kawan kesulitan untuk mencetak gol.

Memasuki menit-menit akhir, Portugal mendapatkan peluang emas melalui Cristiano Ronaldo. Sayang, tembakannya masih bisa diamankan Jan Oblak. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Babak Tambahan Waktu dan Adu Penalti yang Dramatis

Di babak tambahan waktu, Portugal mendapat penalti setelah Diogo Jota dilanggar di kotak terlarang. Namun, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Slovenia hampir memanfaatkan blunder Pepe di lini belakang. Beruntung bagi Portugal, Diogo Costa tampil gemilang dan berhasil membendung tembakan Benjamin Sesko.

Skor 0-0 tak berubah sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak ini, Diogo Costa menjadi pahlawan Portugal dengan menggagalkan tiga penendang Slovenia.

Portugal pun keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke perempat final Euro 2024. Mereka akan berhadapan dengan Prancis yang sebelumnya menyingkirkan Belgia.

Kemenangan ini menjadi bukti ketangguhan Portugal di ajang Euro 2024. Diogo Costa dan kawan-kawan diharapkan dapat terus tampil gemilang di babak selanjutnya.***