wartaindonesiaonline.com – PW. Syarikat Islam Sumut melanjutkan kunjungan ramadhan ke kabupaten Serdang Bedagai (minggu, 18 April 2021), ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan safari Ramadhan Syarikat Islam ke 10 kabupaten/kota di sumut.

H.Hendra Cipta,SE selaku ketua SI Sumut menyampaikan pentingnya membangun silaturrahim antar sesama umat islam didepan jamaah masjid Al-Huda, dusun 8, desa pelintahan, kecamatan sei rampah, kabupaten  Serdang Bedagai.

“Safari Ramadhan adalah media utk membangun silaturrahim dan memperkokoh ukhuwah islamiyah di tengah masyarakat, dan menjadi modal dasar bagi upaya bangkitnya umat islam dimasa mendatang” sebut Hendra.

SI yg didirikan  oleh bapak bangsa HOS Cokroaminoto pada tahun 1905 adalah ormas islam tertua di indonesia dan telah melahirkan begitu banyak tokoh bangsa seperti Soekarno, H.Agus Salim, Hamka, dan lainnya. Saat ini bermodalkan spirit pergerakan dan perjuangan itulah, SI relevan hadir dan fokus pada upaya penguatan ekonomi sebagai salah satu fondasi kokoh umat islam. “Jika ekonomi umat islam bagus, pasti akan memberikan dampak positif bagi dakwah, tarbiyah, sosial dan politik islam” tambah H.Hendra Cipta,SE yg juga anggota DPRD Sumatera Utara ini.

Safari Ramadhan SI Sumut ke Sergai ini diikuti oleh H.Ali Natar Siregar/sekretaris SI Sumut, Drs. Jhoni Koto, Ahmad Sugeng,Spdi, Rusli Tanjung,SR,  Zulkifli Tanjung, Nurhadiba Pane, Buya Alim Syahbana/Ketua PC. SI Sergai dan organisasi otonom SI seperti Wanita Syarikat Islam Sumut, Pemuda Muslimin Indonesia, PERISAI/Pertahanan Ideologi Syarikat Islam, dan Al-ustadz Tukar Simanjuntak sebagai pemberi Tausiyah Ramadhan dgn thema Ramadhan dan Pintu Taubat.

Baca Juga  Ungkap Rasa Syukur, DPC Demokrat Labuhanbatu Salurkan Al-Qur'an dan Sembako Untuk Nazir Mesjid & Musholla

Tinggalkan Balasan