wartaindonesiaonline.com – Sumut,  PW. Syarikat Islam Sumut kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan1442 H  ke kota Binjai pada (sabtu, 24 April 2021), tepatnya di musholla Nur Ikhlas Binjai Timur, dipimpin langsung oleh Ketua PW. Syarikat Islam Sumut Hendra Cipta bersama pengurus lainnya seperti Drs. Ali Natar Siregar, Drs.Jhoni Koto, Rusli Tanjung, Ahmad Sugeng, DR.Jamil, Nurhadiba pane, hamidah.

Dalam kesempatan itu H.Hendra Cipta,SE dalam sambutannya menyatakan bahwa SI saat ini sangat relevan hadir dan bangkit bersama umat mengingat sejarah lahirnya Syarikat Islam ini di awali oleh Sarikat Dagang Islam (SDI) utk melindungi para kaum pedagang dan pekerja muslim dimasa penjajahan belanda yg melakukan monopoli ekonomi. “Sekarang ekonomi kita dikuasai oleh segelintir kecil  masyarakat kita, yg menguasai sumber-sumber ekonomi, umat islam yg mayoritas semakin jauh tertinggal secara ekonomi, dan SI akan menjadi pelopor utk kebangkitan ekonomi umat sekarang ini”  ujarnya.

SI yg didirikan  oleh bapak bangsa HOS Cokroaminoto pada tahun 1905 adalah ormas islam tertua di indonesia dan telah melahirkan begitu banyak tokoh bangsa seperti Soekarno, H.Agus Salim, Hamka, dan lainnya.

“Jika umat islam bersatu membangun ekonomi, pasti akan memberikan dampak positif bagi dakwah, tarbiyah, sosial dan politik islam serta tentunya utk bangsa dan negara” tambah H.Hendra Cipta,SE yg juga anggota DPRD Sumatera Utara ini.

Sementara DR. Jamil yg juga wakil ketua SI Sumut menjadi pemberi tausiyah dalam safari ramadhan kemarin, mengusung thema “3 hal yg wajib dijaga, dimiliki, dan diwaspadai”.

Dalam kesempatan itu, PW. Si Sumut juga memberikan mushaf alquran dan peralatan sholat utk digunakan oleh musholla Nur Ikhlas.

Tinggalkan Balasan