wartaindonesiaonline.com- Medan, Pengurus Wilayah Lembaga Perekonomian Nadlatul Ulama (PW-LPNU)  Sumatera Utara Kamis, 17 Juni 2021 melaksanakan rapat internal pengurus di AULA Sufis Cafe Lantai II Kompleks MMTC Medan Estate. Rapat internal ini dihadiri oleh 22 orang pengurus harian.

Rapat dipimpin oleh Ketua PW- LPNU Sumatera Utara Dr. Masdar Limbong, M.Pd didampingi Sekretaris PW-LPNU Sumatera Utara Drs. Bustami Manurung. Dalam sambutannya Dr. Masdar Limbong, M.Pd  menyampaikan bahwa PW-LPNU Sumatera Utara telah dilantik oleh PWNU Sumatera Utara pada tanggal 4 Mei 2021 bertepatan 21 Ramadhan 1442 H yang lalu di Pesantren Darul Quran Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan pimpinan Dr. H. Amarullah Nasution, MM yang juga sebagai ketua Dewan Pembina PW-LPNU Sumatera Utara. Pengurus PW-LPNU Sumatera Utara yang dilantik adalah sebagai Pengurus Antar Waktu berhubung karena pengurus sebelumnya tidak aktif.

Walau masih baru terbentuk tentunya kepengurusan ini harus lebih baik, lebih aktif, kreatif dan agresif dalam menjalan program-program kerja lembaga perekonomian Nadlatul Ulama di Sumatera Utara. Dalam rapat internal tersebut ada beberapa poin yang dibahas. Pertama adalah mempersiapkan pelaksanaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). Ini sangat penting karena dalam PKPNU ini nantinya akan diberikan pemahaman yang mendalam tentang NU, akan ditanamkan rasa cinta dan rasa memiliki NU secara utuh dan kuat sebagai pondasi untuk menjalankan  program-program LPNU, karena LPNU sebagai organ bagian dari NU maka untuk menggerakkan semua program kegiatan harus berkordinasi dengan PWNU Sumatera Utara. Kedua membahas beberapa program kerja untuk tahun 2021. Sesuai bidang-bidang yang tertuang dalam SK, yaitu bidang pengembangan unit usaha, bidang kewirausahaan, bidang kerjasama antar lembaga, bidang pengadaan barang dan jasa, bidang pengembangan SDM dan bidang UMKM.

Baca Juga  Kehadiran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sesuai Dasar Hukum.

Semua bidang yang ada di LPNU Sumatera Utara saling terkait, saling mendukung dan saling memperkuat, sehingga dalam menyusun program kerja harus saling melibatkan. Ketiga membicarakan tentang konsolidasi pengurus PW LPNU Sumatera Utara. Kepada semua pengurus supaya aktif dalam setiap kegiatan, setiap ketua bidang harus memberdayakan anggotanya, demikian juga antar bidang harus saling kerjasama. Sekretaris PW-LPNU Sumatera Utara Drs. Bustami Manurung meminta kepada masing-masing bidang membuat program kerja yang nantinya akan dibahas pada rapat kerja. Pada rapat kerja nanti akan kita bahas yang mana yang bisa kita jalankan dalam waktu dekat bagaimana teknis dan jadwal kegiatan semua kita bahas pada rapat kerja nanti.

Terkait pelaksanaan PKPNU Bustami Manurung menyampaikan bahwa sudah terbentuk panitia, ketua Ahmadi Lubis, Sekreraris Abd. Satar Azis dan Bendahara Tamrin Harahap. Panitia sudah mulai bekerja sejak bulan Ramadhan yang lalu dan sudah berkoordinasi dengan Ketua dan Jajaran Pimpinan PWNU Sumatera Utara, berbagai perlengkapan dan tempat pelaksanaan PKPNU sudah disiapkan, sehingga apabila ada persetujuan dari pusat, maka PW- LPNU Sumatera Utara sudah siap untuk dilaksanakan. Sebagai penutup Masdar Limbong mempertegas agar pengurus PW LPNU Sumatera yang baru ini harus cepat bergerak untuk menjalankan program-program peningkatan ekonomi kaum nahdiyin dan umat secara umum. (Red)

Tinggalkan Balasan