wartaindonesiaonline.com – Medan- Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Persatuan Islam (PERSIS)  Sumatera Utara, Joko Imawan mengapresiasi Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara Bidang/ Komisi Ukhuwah Islamiyah karena menggelar Silaturahim Organisasi Kepemudaan Islam Se- Sumatera Utara Diaula MUI Provinsi Sumatera Utara.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran dan Doa Bersama, dipimpin H. Abdullah Nasution, Kemudian Laporan Ketua Panitia Ustadz Dr. Abdul Rahim, M.Hum

“Adapun peserta yang diundang adalah sejumlah 32 Orang dari Organisasi Kepemudaan dan organisasi Mahasiswa yang ada disumatera Utara, bertujuan membangun Sinergitas Pemuda Islam dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan membangun kerukunan antara sesama Organisasi Kepemudaan Islam” ujarnya

Selanjutnya Acara dibuka oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak,  Beliau menjelaskan bahwa MUI adalah Tenda Besar Ummat Islam, Lebih dahulu berdiri disumatera Utara baru kemudian menasional.


“MUI adalah pelayan ummat dari segi akidah, ibadah dan ikhuwah, menjaga ummat melalui fatwa, pemikiran, Lisan dll, Dipriode ini kita menatapkan ada Panca tertib Diwal ( Tertib diri, ibadah, waktu, Administrasi dan Lingkungan.

“Salah satu yang mendapat naungan dipadang mahsyar adalah seorang pemuda yang menyibukkan dirinya untuk beribadah kepada Allah,  Namun ada 2 kelemahan kita sekarang, pertama Pemuda islam tidak bersatu, kemudian lemah dalam bidang ekonomi, oleh karena itu kita berharap ada tindak lanjut program untuk para organisasi pemuda yang hadir disini untuk bersinergi. Dan saya berharap Para Pemuda bisa bersatu dan mempererat Ukhuwah.

Menjadi Narasumber dalam Acara ini Dr. H.M. Nispul Khoiri, MA membawakan materi terkait Membangun  Sinergi dan menatap masa depan Ukhuwah Islamiyah Pemuda Islam di Sumatera Utara, Dan Dr. Zulham, SHI, M.Hum dengan materi Tantangan Pembinaan Ukhuwah Islamiyah Pemuda Di Sumatera Utara.

Baca Juga  DUKUNGAN KEPADA TONDI SEMAKIN KUAT MUSDA SEGERA DIGELAR

Joko Imawan Menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat Bermanfaat guna memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar Organisasi Kepemudaan Islam Se Sumatera Utara.

“Apresiasi setingi-tingginya kepada Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara, Khususnya Komisi Ukhuwah Islamiyah yang telah menginisiasi Acara ini, namun yang paling terpenting adalah Rencana Tindak Lanjut setelah acara hari ini, MUI bisa menjadi Fasilitator dalam menjahit Program- program Organisasi Kepemudaan yang ada di Sumut, karena kalau Ukhuwah antara OKP Islam ini sudah terjalin erat, Maka Kedepan Ummat Islam disumut akan Kuat dan Mandiri.” Ungkapnya.

Acara diakhiri dengan masing masing organisasi Kepemudaan Islam memberikan rekomendasi untuk Majelis Ulama Indonesia Sumut.

Tinggalkan Balasan