Beranda National Perkuat Kaderisasi, PW Pemuda PERSIS Sumut Gelar MA’RUF

Perkuat Kaderisasi, PW Pemuda PERSIS Sumut Gelar MA’RUF

117
0
Medan- Wartaindonesiaonline.com- Dalam rangka melahirkan kader-kader baru, PW Pemuda Persis Sumatera Utara mengadakan kegiatan Masa Taaruf (Maruf) pada hari Ahad (24/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di kompleks MMTC Blok.A No.33 gedung Aula Sufis Coffe. Sebanyak 65 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka datang Dari Beberapa Kabupaten/ Kota yang ada Provinsi.Sumatera Utara antara lain dari Medan, Deli Serdang, Batubara, Simalungun, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Tanah Karo, Pak Pak Bharat dan lain- lain.
Kegiatan ini mengusung tema “Ma’ruf sebagai Peningkatan Semangat Berorganisasi dan Berfikir Pemuda PERSIS Dalam Kehidupan Berjam’iyah”.
Senator H. Muhammad Nuh saat menyampaikan materi di Acara Ma'ruf Pemuda Persis
Senator H. Muhammad Nuh saat menyampaikan materi di Acara Ma’ruf Pemuda Persis
Acara Dibuka dengan melantunkan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qari Ustadz Dedi Prima Ritonga, M.Pd, Kemudian Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Pemuda PERSIS, Dilanjutkan Kata- Kata Sambutan dari Ketua Pemuda PERSIS Joko Imawan juga sambutan dari Sekretaris PERSIS Sumut Ustadz Abdul Aziz, ST.
“Harapannya dengan tema ini kader baru bisa melanjutkan estafet perjuangan Pemuda Persatuan Islam dalam menegakkan Quran Sunnah secara istiqamah dan menjadi Lokomotif Pergerakan Dakwah Jam’yah.” Ujar Joko Imawan selaku ketua PW Sumut.
Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda PERSIS Ustadz Ibrahim Nasrul Haq Al Fahmi, S.Pd pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya para peserta disuguhi materi pertama dengan tema ” Profil dan Sejarah Pemuda PERSIS” oleh Beliau, Kemudian Materi Selanjutnya adalah “Tauhid Sebagai Landasan Perjuangan” Oleh Ustadz Ilham Maulana S.Pd.I Selaku Ketua DPP Bidang Kaderisasi.
Setelah Istirahat Makan dan Sholat Zuhur di Mesjid Berjamaah, acara dilanjutkan dengan Pemaparan Materi tentang  “Wajhah dan Wijhah Pemuda Persis” yang disampaikan oleh Ustaz Fikri Alhaq Fachryana dari PD Pemuda Persis Kota Medan.
Materi Pamungkas Terakhir dengan Thema “Pemuda PERSIS Sebagai Penggerak Jam’iah” Disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ustadz KH. Muhammad Nuh, MSP yang juga saat  menjabat sebagai Anggota DPD/MPR RI, Beliau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Masa Ta’aruf Pemuda PERSIS Sumut ini, Kemudian beliau juga memaparkan sekilas tentang sejarah berdirinya PERSIS dan kontribusinya terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.
“Pemuda PERSIS sebagai Badan Otonom PERSIS silahkan bergerak dan inisiasi program- Program yang bisa memajukan Jam’iyah, perbanyak diskusi- diskusi ilmiah, pemikiran dan literasi positif, Bisa jadi di Sumatera Utara Pemuda PERSIS lebih dahulu mempentuk Pimpinan- Pimpinan Daerah dan Pimpinan- Pimpinan Cabang di setiap Kabupaten/ Kota yang belum terbentuk PERSIS, baru Kemudian PERSISnya menyusul dibentuk, Kita akan selalu support, demi perkembangan PERSIS di Sumatera Utara” Ungkap Senator asal Sumut tersebut.
Acara ditutup dengan penyerahan Cindera Mata Berupa Buku Perjuangan Pemuda PERSIS dari Ketua Pemuda PERSIS Joko Imawan Kepada Ustadz H. Muhammad Nuh, MSP dan Photo Bersama. (Red)

Tinggalkan Balasan