wartaindonesiaonline.com – Sumut, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan telah meresmikan perubahan dan penyematan nama RSUD Deli Serdang menjadi RSUD Drs. H. Amri Tambunan Deli Serdang pada hari Jum’at, (12/11/2021). Acara tersebut dirangkai dengan acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2021.

Pergantian nama RSUD tersebut mendapat apresiasi dari Organisasi Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang

“HIMMAH Deli Serdang mengapresiasi dan turut bangga atas pergantian nama RSUD Drs. H. Amri Tambunan. Hal ini sangat baik dilakukan dan sudah sepatutnya kita dukung karena Nama yang disematkan tersebut adalah Mantan Bupati Deli Serdang dua periode yang sangat berjasa dalam pembangunan Kabupaten Deli Serdang salah satunya dalam bidang kesehatan, ungkap Tareq Adel Ketua HIMMAH Deli Serdang

“Bapak Alm. Amri Tambunan layak diabadikan dalam salah satu tempat yang sepantasnya memang beliau dapatkan di Kabupaten Deli Serdang. Penyematan nama beliau bentuk penghormatan jasa semasa beliau menjabat sebagai Bupati Deli Serdang. Hal tersebut dibuktikan dengan dikeluarkan Perda nomor 72 tahun 2012 tentang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).” ungkap Tareq

Tareq yang juga putra Daerah Kabupaten Deli Serdang khususnya Kecamatan Lubuk Pakam yang semasa kecilnya sering bermain di sekitaran RSUD ini sangat bangga atas pencapaian dan prestasi Alm.H. Amri Tambunan sehingga memang pantas dan layak disematkan.

Dalam penutup Tareq juga berharap dalam pengelolaan RSUD kebanggaan masyarakat Deli Serdang ini dapan meningkatkan pelayanan ke masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu .

Baca Juga  MTQN Ke 54 Tingkat Kecamatan Datuk Bandar Tahun 2022 Resmi Dibuka Plt Walikota

Tinggalkan Balasan