wartaindonesiaonline.com – Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang Sidempuan, Selasa (14/12/2021) sore sekitar ba’da ashar hingga malam, menyebabkan banjir dan sejumlah kejadian lainnya.
Ratusan rumah di beberapa kelurahan terendam banjir, satu bangunan kontrakan ambles ke aliran sungai, dan satu warga tersengat listrik. WARTA Indonesia saat ada di lokasi kejadian

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidempuan mengatakan, hujan lebat yang mengguyur Kota Padang Sidempuan, Selasa (14/12/2021) sore hingga malam, mengakibatkan terjadinya bencana.
“Sampai saat ini belum dapat berapa angka pastinya. Tidak hanya rumah, ada juga beberapa masjid yang terendam,”

Akibat curah hujan yang tinggi, debit aliran air Sungai Aek Sibontar, di Jalan Sudirman, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara tinggi dan mengakibatkan satu bangunan kontrakan dua lantai yang berada persis di pinggir sungai ambles dan masuk ke dalamnya.
“Satu bangunan kontrakan 2 lantai 3 pintu yang berada di pinggir aliran sungai ambles. Namun belum dipastikan ada atau tidak korban jiwa,” ungkap warga.
Bangunan tersebut sebelumnya dihuni satu keluarga yang terdiri dari 6 orang. Namun, saat kejadian, bangunan sedang dalam keadaan kosong.

“Informasi yang kita terima, bangunan sedang dalam keadaan kosong, orang yang mengontrak tidak berada di rumah atau sedang pergi,”

Petugas Satpol PP tersengat listrik
Selain itu, seorang warga yang sehari-hari bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Padang Sidempuan tersengat listrik saat sedang mengevakuasi barang-barang dari dalam kantornya yang ikut terendam banjir.

“Ada 1 orang petugas Satpol PP yang tersengat listrik, saat sedang mengevakuasi barang-barang di kantornya yang terendam banjir. Kondisi selamat dan sedang dirawat di RSUD Padang Sidempuan,” ujar warga

Baca Juga  Plt Walikota Tanjungbalai dan Forkompinda Tinjau Pelaksanaan Pengamanan Malam Natal di Tanjungbalai

Sampai saat ini pihaknya sedang bekerja keras untuk melakukan pendataan dan upaya evakuasi serta pembersihan rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Red By : AR/PWRI LABUHANBATU

Tinggalkan Balasan