PZU Sumut mengirimkan bantuan korban bencana gunung Simeru.

 

Medan-wartaindonesia.com.Kabar duka kembali melanda Indonesia, kali ini datang dari Jawa Timur, gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang dan kabupaten Malang, kembali erupsi pada Sabtu (4/12’21).

Gunung api itu mengeluarkan asap pekat berwarna abu-abu berukuran besar, akibat peristiwa tersebut masyarakat disekitar gunung berhamburan menjauh menghindari bencana lahar panas.
Bencana ini meninggalkan duka yang mendalam bagi saudara -saudara kita, mereka kehilangan harta benda, ternak, lahan perkebunan bahkan nyawa.

Laznas Pusat Zakat Umat (PZU) Sumut sebuah lembaga kemanusiaan berinisiatif menggalang donasi untuk meringankan beban derita saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.
Ketua Pusat Zakat Umat (PZU) Sumatera Utara, Tauhid Ichyar menyampaikan kepada awak media, Rabu (15/12/2021) “dukungan bantuan korban bencana gunung Semeru terus mengalir ke lembaga PZU Sumatera Utara,” ujar Tauhid. Lanjutnya lagi, “apresiasi atas donasi yang dipercayakan kepada Pusat Zakat Umat dalam membantu saudara-saudara yang terkena bencana gunung Simeru cukup antusias,” ujarnya.

“Ucapan terimakasih kepada Perguruan Islam An Nizam yang telah mempercayakan kepada PZU untuk menyalurkan dana bantuan bencana gunung Simeru,” ujar Mawardi Tanjung, Maneger Umum PZU Sumut.

Penggalangan dana yang dihimpun PZU baik dari Pusat maupun daerah-daerah hingga Rabu ini terkumpul berkisar tujuh puluh lima juta rupiah, Insya Allah akan disalurkan langsung dalam beberapa hari ini ke lokasi bencana,” ujar Aziz selaku Pengawas PZU Sumut.
“Kita tak tahu apa yang salah di negeri kita ini, belum usai satu bencana menyusul bencana lainnya, lihatlah gempa NTT 14 Desember 2021 dengan kekuatan Magnitudo 7,4 ditempat lain banjir meluluh lantakkan perkampungan warga, mari kita merenung,” pungkas Aziz.

Reporter: Abdullah
Editor : Adm

Tinggalkan Balasan