Terparkir rapi sejajar, ketujuh ambulans tersebut adalah ambulans yang disalurkan H. Hidayatullah, SE, anggota DPRRI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada masyarakat kota Medan.

 

 

Medan-wartaindonesiaonline.com. Rabu 22 Desember 2021. Jalan Karya Jaya dan jalan Karya Wisata kecamatan Medan Johor kemarin siang diramaikan oleh iring-iringan konvoi tujuh unit ambulans. Konvoi itu bergerak dari perbatasan Medan Johor dengan Kabupaten Deli Serdang menuju lapangan Sejati simpang AH. Nasution untuk bergerak terus ke simpang jalan Karya Wisata dan berakhir di halaman Cadika Cafe.

Terparkir rapi sejajar, ketujuh ambulans tersebut adalah ambulans yang disalurkan H. Hidayatullah, SE, anggota DPRRI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada masyarakat kota Medan.

Menurut legislator senior PKS ini, kesehatan sekarang sudah menjadi kebutuhuan pokok bagi masyarakat indonesia. “Masyarakat Indonesia sangat membutuhkan layanan ambulans, terlebih semenjak adanya wabah covid -19 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan tapi juga ekonomi sehingga layanan ambulans berbayar tak terjangkau mereka,” kata Hidayatullah dalam sambutannya.

Hidayatullah menyampaikan harapannya dengan adanya bantuan Ambulance ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut, “Semoga semakin banyak masyarakat yang membutuhkan ambulans terbantu dan semakin mudah dengan jumlahnya yang semakin banyak, mudah-mudahan tahun depan bisa kita tambahkan lagi unitnya hingga 20 unit dan bisa menyebar ke wilayah luar kota Medan seperti Deli Serdang, Serdai Bedagai dan Tebing Tinggi,” pungkasnya.

Wilayah yang disebutkan Hidayatullah adalah sesuai dengan daerah pemilihan beliau sebagai anggota DPR RI yaitu Sumut 1 meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Hidayatullah menjelaskan bahwa tujuh unit ambulans yang disalurkan, diadvokasi melalui mitra kerja komisinya di DPR RI yaitu komisi XI, “Ambulans ini adalah bentuk advokasi aspirasi masyarakat melalui mitra kerja kita di komisi XI DPR RI yang bermitra dengan Bank Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri dan PT. SMI.”

Baca Juga  MD KAHMI Medan Adakan Kegiatan, Menyatukan Olah Bathin dan Olahraga Dalam Memberdayakan Umat.

Program sosial ambulans kepada masyarakat kali ini diberikan melalui sektor ketiga atau lembaga masyarakat yang perwakilannya hadir dalam seremoni serah terima ambulans ini, seperti Masyarakat Medan Madani, Bina Ekonomi Indonesia, Da’i Peduli, Klinik Sehat Wahida dan Bulan Sabit Indonesia.

Acara ditutup dengan penyerahan kunci ambulans kepada masing-masing perwakilan lembaga dan diakhiri foto bersama.(r/Aziz)

Tinggalkan Balasan