wartaindonesiaonline.com – Tanjungbalai, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal, Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, mewakili Dandim 0208/AS Komandan Koramil (Danramil) 09/Tanjungbalai Kapten Inf Hamlet Marpaung, Kalak BPBD M Ridwan Parinduri, Kadishub Khairul dan tokoh lintas agama serta organisasi kemasyarakatan meninjau beberapa tempat ibadah di wilayah Tanjungbalai, Jumat malam ( 24/12 ).

Peninjauan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan semangat kepada aparat keamanan yang menjaga rumah ibadah serta agar menerspkan protokol kesehatan tidak di abaikan walaupun kasus Covid-19 saat ini sudah mengalami penurunan di Kota Tanjungbalai.

Plt Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag.MM dalam tinjauannya ke beberapa gereja mengatakan, malam ini kami berkeliling dari gereja ke gereja dengan tujuan kami datang selain melihat khidmat jalannya peribadatan di malam Natal ini sekaligus kami juga ingin memastikan pelaksanaannya berjalan aman, damai dan kondusif serta tetap mengimbau agar menerapkan Protokol Kesehatan, katanya.“Kita berkeliling malam ini untuk memastikan kondisi pelaksanaan Ibadah Natal berjalan aman, damai dan nyaman. Alhamdulillah, dari peninjauan kami tadi di Gereja GKPI dan gereja lainnya berdasarkan laporan tim dilapangan semuanya sangat kondusif,” ungkap Plt Walikota Waris Thalib

Dia juga mengajak serta menghimbau kepada segenap elemen masyarakat Kota Tanjungbalai, untuk ikut membantu menjaga stabilitas keamanan di daerah khususnya di Kota Tanjungbalai, terlebih lagi pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Mari bersama-sama kita menjaga agar situasi keamanan dan ketertiban di Kota Tanjungbalai tetap kondusif, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita umat kristiani yang akan merayakan Natal dengan penuh suka cita,” himbaunya. (Ahmad Effendi Sibarani)

Tinggalkan Balasan