wartaindonesiaonline.com – Tanjungbalai, Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) mengadakan Roadshow melalui zoom meeting yang bertemakan Menempa Talenta dan Digital Leadership di sumatera utara yang salah satu sebagai nara sumbernya adalah Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S. Ag. MM. Kegiatan Roadshow melalui zoom meeting oleh Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) di moderatori Sekretaris Majlis Wilayah Kahmi Sumatera Utara, H. Dadang Pasaribu, MSi dalam rangka Penjemputan Mahasiswa Baru (PMB) yang dilaksanakan Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sumatera Utara, Jumat (24/12) malam.

Mengusung tema “Menempa Talenta dan Digital Leadership di Sumatera Utara” acara tersebut diikuti Plt Walikota H. Waris Thalib,S.Ag.MM dari Command Center Room, Kantor Walikota di jalan jenderal Sudirman km 6 Kota Tanjungbalai.

Kegiatan Roadshow melalui zoom meeting inii juga menghadirkan delapan orang narasumber, yaitu Umar Zunaidi Hasibuan (Walikota Tebing Tinggi), Darma Wijaya (Bupati Serdang Bedagai), Andar Amin Harahap (Bupati Padang Lawas Utara), Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (Bupati Tapanuli Selatan), Mutsyuhito Solin (Wakil Bupati Pakpak Bharat) Muhammad Jafar Sukhairi Nasution (Bupati Mandailing Natal), Laode M Kamaludin (Rektor Univ Insan Cita Indonesia) dan H. Waris Thalib, S. Ag. MM sebagai Plt Walikota Tanjungbalai.

Ketua Umum Majlis Wilayah KAHMI Sumatera Utara Rusydi Lubis turut memberikan sambutan bersama Ravik Karsidi selaku Wakil Ketua MPT Kahmi serta dipandu Moderator Dadang Pasaribu selaku Sekretaris MW KAHMI Sumut.

Acara dimulai pukul 19.30 sampai 21.30 WIB dengan menghadirkan puluhan peserta yang hadir dalam meeting zoom
.
Sementara Plt Walikota Tanjungbalai saat di ruang Command Center Room, Kantor Walikota di terlihat didampingi Ketua Majlis Daerah KAHMI Kota Tanjungbalai H. Ucok Roufdy, Kabag Kesra Muhammad Fakhrinaldi dan Kabid Teknologi Informasi Dinas Kominfo Andre Nukasaptana dan Hamdani, SE

Baca Juga  "Muhazzir siagian putra kabupaten asahan pimpin DPD GEMURA SUMUT"

Dalam paparannya, Waris Thalib mengatakan bawa
kegiatan itu sangat penting karena
banyaknya perubahan zaman terkait era digitalisasi yang dengan cepat mengambil peran vital dalam mengelola kepemimpinan segala lembaga/organisasi maupun bisnis.

“Semoga zoom meeting ini juga mencoba menjawab tantangan-tantangan di pemerintahan kami yaitu Pemkot Tanjungbalai. Bagaimana Sumber Daya Manusia nya kedepan. Betapa penting dan dibutuhkannya kepemimpinan digital untuk menjawab panggilan kepemimpinan, apapun itu,” kata Waris.

“Bagaimana karakter Leader di era digital ini. Semoga generasi muda anak-anak Tanjungbalai calon-calon pemimpin masa depan dari sekarang sudah memiliki kesadaran akan perubahan kebutuhan pemimpin itu sendiri, dari perilaku, cara berpikir,
lingkungan, proses dan kompetensi. Pemerintah kota Tanjungbalai merasa bersyukur dan saya sendiri merasa terhormat diundang menjadi Narasumber,” tutur Waris menutup materinya. (Ahmad Effendi Subarani)

Tinggalkan Balasan