wartaindonesiaonline.com – Tanjungbalai, Dalam rangka mengamakan perayaan natal dan menyambut Tahun Baru 2022 diwilayah hukum polres Tanjungbalai bersama Forkopimda melaksanakan pengaturan lalu lintas serta pemeriksaan identitas kelengkapan pengendara setiap melintasi Pos Pos PAM yang ada seperti Pos PAM KM 7 Sijambi dengan sasaran prioritas KTP, Tujuan Perjalanan, Bukti Vaksin, Bukti Keterangan Hasil Swab. Serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat pengguna jalan untuk selalu menerapkan pritokol kesehatan, mengurangi kegiatan diluar rumah dan menghimbau untuk tidak mudik serta memberikan masker kepada pengendara yang dilaksanakan Rabu sampai Kamis 29 dan 30 Desember 2021 yang dimulai pukul 18.00 wib sampai 08.00 wib. Hal itu di katakan Kabbag Humas Polres Tanjungbalai IPTU. Ahmad Dahlan Pjt pada saat dikonfirmasi melalui via whatsapp mengatakan, Langkah ini dilaksanakan bertujuan sebagai bentuk pengamanan penjagaan arus lalu lintas pemeriksaan dokumen identitas pengguna jalan, serta menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Adapun lokasi pos PAM yang dilakukan di POS PAM Km 7, Pos PAM Titi Sei Kepayang dan POS PAM Stasiun Kreta Api Tanjungbalai seperti pemeriksaan melalui aplikasi Scan QR code Peduli Lindungi serta melaksanakan swan antigen secara acak kepada penumpang. Dari hasil kegiatan ini banyak ditemukan pelanggaran salah satunya, banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, oleh sebab itu jika ditemiukan hal yang demi maka polres Tanjung balai bersama Forkopimda melakukan suntik vaksin terhadap orang tersebut seperti dilokasi Pos PAM Batu 7 sebanyak 5 orang pada dosis pertama dan dilakukan Swab bagi pengendara sebanyak 55 orang, dan jumlah pengendara yang dilakukan pemeriksaan Aplikasi Peduli lindungi sebanyak 55 orang, sedangkan jumlah pengendara yang dinyatakan reaktiv covid-19 dan diamankan dilokosi nihil. Sedangkan di pos PAM Titi Sei Kepayang dilakukan pemeriksaan aplikasi peduli lindungi sebayak 25 orang, yang dilakukan vaksin dosis pertma 3 orang, swab antigen 5 orang.

Baca Juga  Hujan Deras Mengakibatkan 14 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara Dilanda Banjir.

Pada pos PAM stasiun Kreta api jumlah penumpang yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 36 orang yang berangkat sebanyak 26 orang dan yang tiba sebanyak 10 orang. Jumlah penumpang yang vaksin dan dilakukan sweb serta rekatif Nihil. (Ahmad Effendi Sibarani)

Tinggalkan Balasan