Medan-Wartaindonesiaonline.com-  Kelompok Bunga Bangsa Kota Medan Melaksanakan Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri dengan Thema “Membangun Bisnis Kuliner yang Mandiri di Cafe Bunga Bangsa Jalan Walikota No.3. Kota Medan (6/2/2022)
Kegiatan pelatihan ini adalah kegiatan tenaga kerja mandiri pemula usaha mikro dalam rangka mendorong terciptanya kesempatan kerja baru di daerah untuk menanggulangi pengangguran.
Lestari selaku Ketua Bunga Bangsa Kota Medan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Tenaga kerja mandiri Membangun Bisnis Kuliner ini dilaksanakan selama  3 hari di mulai dari tanggal 6 – 8 januari 2022.
“Alhamdulillah kegiatan pelatihan Bisnis Kuliner ini dibuka hari ini ditutup pada tanggal 8 mendatang, Yang melaksanakan kegiatan adalah TKM Bunga Bangsa bekerjasama dengan kementerian ketenagakerjaan cq. Direktorat pengembangan dan perluasan kesempatan kerja Dirjen Bina Penta dan PKK yang dilaksanakan oleh subdit Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri yang di hadiri oleh Pihak Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan yang di wakili oleh kabid pelatihan bapak Ramadan dan Yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 16 orang peserta dari kelompok Bunga bangsa” ungkapnya.
Mewakili Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Medan Ramadhan Selaku Kabid Pelatihan, menyampaikan harapanya agar acara ini terselenggara dengan sebaik- baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi peserta dan orang lain.
 “Bahwa Menghadapi situasi pandemi ini kita semua harus bersama- sama bangkit dan berkolaborasi, baik itu pemerintah, masyarakat, pengusaha dan elemen elemen lainya,  Saya harap peserta mempunyai kreativitas dalam mengembangkan usahnya, termasuk menggunaka tekhnologi sekarang ini” Ujar Ramadhan.
“Kami sadar masih banyak tugas dan tantangan pemerintah Kota Medan, khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia, Hal ini juga menjadi prioritas pemerintah salah satunya dengan melakukan kegiatan- kegiatan pelatihan kepada masyarakat sehingga adanya peningkatan skill dan SDM” Imbuhnya.
Acara pembukaan berlangsung  lancar dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti Acara pelatihan bisnis kuliner ini. (Red/ji)

Tinggalkan Balasan