PT Pertamina (Persero) kembali mewujudkan kepeduliannya melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Medan-wartaindonesiaonline.com. PT Pertamina (Persero) melalui Fuel Terminal Manager Kisaran (Kamis 13/1/’22), kembali mewujudkan kepeduliannya melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi bagi masyarakat berupa revitalisasi posyandu untuk meningkatkan taraf kesehatan ibu, bayi dan balita, Beasiswa kepada Pelajar Sekolah Menengah Atas, serta Bank Sampah. Dalam hal penyaluran CSR tersebut, Fuel Terminal Manager Kisaran menggandeng Rumah Zakat sebagai mitra penyalurannya.

Bertempat di-Posyandu Sehati Lingkungan V Kelurahan Kisaran Baru, ibu-ibu menyambut dengan antusias.

Berlokasi di saung Posyandu Sehati Lingkungan V Kelurahan Kisaran Baru, pada Kamis (13/1), kegiatan dibuka dengan sambutan dari Pimpinan Fuel Terminal Manager Kisaran, Ilham Riwandi Harahap dan dihadiri oleh Pimpinan Rumah Zakat Sumatera Utara M. Yunus Azis, S.PdI, Lurah Kisaran Baru, Erwin Syahputra Hasibuan, S.Psi, Kepala Lingkungan V Kisaran Baru, Adi Martono dan segenap kader Posyandu, kader Bank Sampah dan Penerima Manfaat Beasiswa Pelajar.

Penyaluran Program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh Fuel Terminal Manager Kisaran bagi masyarakat bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah sekitar daerah operasi sekaligus menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari sampah.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi.

“Sebagai bentuk tanggung jawab Pertamina kepada lingkungan sekitarnya, maka program ini dibuat. Mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi masyarakat dengan meningkatkan pendapatan ekonomi sekaligus pola hidup sehat dapat diterapkan” kata Ilham dalam kata sambutannya.

Ilham juga berharap agar Rumah Zakat tidak sekedar melakukan penyaluran tapi juga dikuatkan dalam pendampingan dan pembinaan sehingga masyarakat semakin merasakan kebermanfaatan dari program CSR tersebut.

Hal senada juga disampaikan Lurah Kisaran Baru dalam sambutannya. Meskipun sebagai Lurah yang baru dilantik pada September 2021 di wilayah tersebut namun Lurah Erwin Syahputra Hasibuan, S.Psi optimis jika program CSR Pertamina yang dijalankan oleh Rumah Zakat ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga  Jika UU Masa Jabatan Presiden di Amandemen, SBY - Jokowi Berpeluang Maju di Pilpres 2024

“Saya yakin program ini jika dijalankan dengan baik, dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat. Dan begitu pun sebagai bagian dari pemerintah, saya berterima kasih dengan adanya program ini kepada Pertamina dan Rumah Zakat bahkan akan mendukung terus kegiatan yang bermanfaat lainnya untuk masyarakat di Kisaran Baru ini”, ujar Erwin saat memberikan kata sambutannya.

Beliau juga memaparkan Program Berbagi Sembako yang diinisiasinya bersama masyarakat Kisaran Baru dalam memberikan bantuan kepada para Lansia yang ada di lingkungan tersebut setiap hari Jumatnya dengan harapan program-program seperti itu dapat disinergikan sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan lebih luas.

Sebagai kata sambutan penutup, Pimpinan Rumah Zakat Sumatera Utara, M.Yunus, S.PdI mengucapkan terima kasih kepada Fuel Terminal Manager Kisaran karena kembali dipercayakannya Rumah Zakat mengelola CSR Pertamina di wilayah Kisaran Baru. Yunus dalam sambutannya, menyampaikan 3 program yang akan dijalankan di wilayah tersebut meliputi Bank Sampah, Posyandu Sehati dan Pemberian Beasiswa.

Dan dalam penyampaiannya, beliau juga menyampaikan bahwa akan ada pendampingan kepada Penerima Manfaat CSR Pertamina tersebut sehingga masyarakat lebih terdidik lagi terutama dalam membenahi lingkungan agar senantiasa bersih dan sehat.

“Banyak yang bisa dilakukan dengan program-program semacam ini. Selain mendatangkan keuntungan finansial, program ini juga sangat berdampak untuk lingkungan kita agar sehat dan bersih”, katanya saat memberikan sambutan dihadapan kader posyandu dan bank sampah. Yunus juga menyampaikan agar persepsi masyarakat terhadap sampah dapat diperbaiki, bahwa sampah bukan lagi masalah karena jika dikelola dengan baik mampu mendatangkan keuntungan secara ekonomi.

“Sampah Menjadi Berkah”, tambah Yunus menyampaikan motto programnya. Kegiatan Launching ini sendiri dihadiri sebanyak 30 orang undangan. Hal ini disebabkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa di masa pandemi Covid-19. Di sesi akhir acara diserahkan Mocaf Program dari pihak Pertamina kepada Pimpinan Rumah Zakat Sumatera Utara sebagai penanda dimulainya program CSR tersebut. Acara ditutup dengan sesi photo bersama. (YAA)

Tinggalkan Balasan