Tanjungbalai – (Warta Indonesia), Dalam rangka mencari bibit Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah serta cabang cabang Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kota Tanjungbalai, maka Pemerintah Kota Tanuungbalai akan mengadakan Musabaqah atau perlombaan yang dimulai dari seleksi tingkat kecamatan dimana para pesertanya tiap tiap kelurahan mengirimkan nama nama peserta yang akan ikut berlomba.

Sebagaimana diketahui bahwa jadwal pelaksaan MTQ ke-54 tingkat kecamatan ini adalah pada tanggal 15-16 Januari 2022 dilaksanakan di Kecamatan Datuk Bandar, Tanggal 17-18 Januari 2022 di Kecamatan Teluk Nibung, Tanggal 19-20 di Kecamatan Tanjungbalai Utara, Tanggal 21-22 Januari 2022 di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanggal 23-24 Januari 2022 di Kecamatan Sei Tualang Raso dan Tanggal 25-26 Januari 2022 dilaksanakan di Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Dalam pantauan wartawan dilokasi Kecamatan Datuk Bandar Kota Taniungbalai, Tim official MTQ ke-54 dari berbagai kelurahan yang ada di Kecamatan Datuk Bandar mengadakan Teknikal Meeting Jum’at 14/1/2022 pukul 14.00 wib dihadiri para peserta dari berbagai cabang musabaqah di pandu oleh masing masing Koordinator Cabang yang akan ditandingkan. Seperti cabang M2IQ diketua oleh H. Mustafa Kamal, S. Ag. MM, cabang syahril quran di koordinatori oleh ustaz Zulkifli, S. Pd. I.

Ketua Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Datuk Bandar H. Muhammad Yusuf mengingatkan kepada peserta yang hadir dalam teknikal meeting khusus dalam bidang mujawwat untuk mengambil makrok yang dipilih masing-masing peserta dengan cara mengambil nomor peserta kemudian dilaporkan kepada bapak Zulkifli, S. Pd. I.

Adapun cabang yang akan dipertandingkan adalah Tartil, Tahfiz, Kaligrafi, Fahmil Quran, Syaril Quran dan M2IQ hanya ada dua judul yaitu moderasi Beragama dan Pemberdayaan Ekonomi Ummat, kata H. Mustafa Kamal mengingatkan.

Baca Juga  Pelantikan DPD WIMNUS SUMUT, Syafii Efendi: WIMNUS Fokus Recovery UMKM

Lebih lanjut Ibrahim mengatakan perlombaan Tartil Quran dan M2Q dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu 15 -16 Januari 2022 di halaman kantor camat datuk bandar dan di halaman SMA Negeri 2 yang tidak berapa jauh dari Kantor Camat Datuk Bandar. (AES)

Tinggalkan Balasan